Jumat, 25 Agustus 2017

Nikmati serunya wisata di Karimunjawa dengan Keluarga atau pasangan anda

wisata di karimunjawa paling bagus dan murah
Karimunjawa Indah
Membahas soal  serunya wisata di Karimunjawa memang tiada habisnya. Keindahan wisata di kota Jepara ini banyak memikat hati wisatawan untuk berkunjung. Pantai Karimunjawa yang sering disebut-sebut sebagai surga tersembunyi. Oleh karenanya, pantai ini dinobatkan sebagai salah satu tempat tercantik di Indonesia. Pantai Karimunjawa memiliki biota laut yang masih alami. Wisatawan yang mengunjungi pun belum seramai pantai di Bali sehingga Anda masih bisa menikmati suasana pantainya secara lebih tenang.
Jika Anda ingin berlibur ke Pantai Karimunjawa sebaiknya perlu mempertimbangkan waktu yang tepat. Hal ini tidak lepas dari tujuan untuk menikmati serunya wisata di Karimunjawa. Biasanya musim kemarau antara bulan April sampai Oktober cuaca di wilayah Jepara ini sangat bagus karena lembab dan cerah. Anda dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk melihat surga tersembunyi di Karimunjawa tersebut.

Aktivitas yang Dilakukan saat Berwisata di Karimunjawa

Karimunjawa memiliki pemandangan alam yang terhampar luas akan birunya lautan. Tempat ini membuat suasana hati menjadi tenteram karena Anda terhindar dari keramaian daerah perkotaan. Beberapa aktivitas serunya wisata di Karimunjawa dapat Anda lakukan seperti berikut ini.

1. Berenang bersama ikan hiu

Selama ini ikan hiu sering dianggap monster karena termasuk predator karnivora. Namun, di Pulau Karimunjawa ini tepatnya di Pulau Menjangan, hiu-hiu yang ada sudah jinak. Mereka dapat berinteraksi dengan manusia.
Jika Anda suka akan hal yang menantang cobalah untuk berenang bersama ikan hiu yang berkeliaran di tempat tersebut. Mengenai keamanan tidak perlu merasa khawatir karena ada pemandu yang selalu memberikan aba-aba.

2. Snorkeling

Menikmati keindahan alam bawah laut melalui snorkeling merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Keseruan ini diperoleh dari rasa tenang saat Anda melihat biota laut yang masih lucu. Secara langsung Anda akan dapat berinteraksi dengan ikan-ikan hias yang lucu. Tempat yang biasanya dijadikan sebagai titik snorkeling antara lain Pulau Tengah, Pulau Gelam, dan Pulau Menjangan.

3. Diving

Serunya wisata di Karimunjawa sebagai wujud menikmati keindahan bawah laut adalah dengan melakukan diving. Olahraga diving lebih mengasyikkan dari snorkeling karena Anda dapat menyelam menikmati keindahan laut sampai pada dasarnya.
Di sinilah Anda dapat melihat aneka terumbu karang, biota laut hingga mencapai kedalaman 40 meter. Destinasi yang sering digunakan untuk diving yaitu Taka Panyawangan dan Gosong Cemara.

4. Memancing

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, Pulau Karimunjawa ini memiliki tempat yang tepat untuk memancing. Anda dapat menyewa transportasi laut sejenis perahu untuk sampai ke tengah laut. Setelah menikmati sabarnya menunggu ikan, hasil pancingan dapat Anda olah untuk makan siang. Moment inilah yang bisa menambah rasa kedekatan antar keluarga atau antar kerabat.

5. Berkemah

Malakukan kemah biasanya dilakukan di hutan. Akan tetapi, di Pantai Karimunjawa ini berkemah juga merupakan hal yang seru. Anda dapat menikmati suasana dingginnya malam hembusan angin pantai dan taburan bintang di langit. Suasana inilah yang dapat menambah rasa ketenangan dan romantis.

6. Hiking

Karimunjawa terkenal akan pantainya. Namun, Karimunjawa juga bisa dijadikan sebagai tempat hiking. Anda dapat menikmati keindahan alam di dataran tinggi sekitar Pantai Karimunjawa menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki. Dari tempat ketinggian inilah pemandangan lautan luas semakin terlihat jelas dan indah.

Itulah enam kegiatan yang bisa dilakukan untuk menambah serunya wisata di Karimunjawa. Suasana yang masih asri sangat didambakan oleh para wisatawan. Ayo segera jadikan Pulau Karimunjawa sebagai tujuan wisata Anda saat libur datang.
This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page
 

Delivered by FeedBurner